Selamat Datang Di Website Resmi Desa Samberan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Akses Layanan Informasi melalui "SILAW" Sistem Informasi Layanan Berbasis Aplikasi Whatsapp dengan menghubungi Admin Desa di No. Wa 085 850 224 695 -

Artikel

Musdes Pembahasan & Penetapan RKPDesa Tahun 2022

08 November 2021 04:35:41  Admin Desa Samberan  271 Kali Dibaca  Berita Lokal

Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) adalah dokumen perencanaan desa sebagai penjabaran RPJM Desa untuk jangka waktu 1 tahun. Dokumen RKP Desa ini akan menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Tujuan dari penyusunan RKPDes ini adalah terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa. Dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Tim penyusun RKPDesa Desa Samberan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro pada saat ini telah memasuki tahapan Pembahasan dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun 2022. Sehingga pada tahapan ini BPD mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan hasil Penyusunan RKPDesa Tahun 2022. Musdes tersebut dilaksanakan di Balai Desa Samberan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Rabu (03/11/2021). Turut hadir Kepala Desa dan Perangkat Desa Samberan, BPD, RT/RW, LPMD, Tokoh Masyarakat. Acara dimulai tepat pukul 14.00 WIB.

 Arif Rokhman selaku Kepala Desa Samberan dalam sambutannya mengatakan "Penyusunan RKPDesa Tahun 2022 merupakan langkah yang harus dilalui untuk menjalankan pemerintahan di tahun itu".

Turut hadir Bapak Camat dan Bapak Sekcam Kecamatan Kanor. Dalam kesempatan ini Beliau berpesan kepada Kepala Desa serta Perangkat Desa agar menjalankan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APBDes sesuai dengan kegiatan yang tercantum pada RKPDesa. Kecuali, jika ada perubahan mendesak dan menjadi prioritas utama pada tahun anggaran berjalan.

"Tolong semua kegiatan apapun itu dimasukkan ke dalam penyusunan RKPDesa. Tentu dengan melihat pagu anggaran yang ada. Jangan sampai nanti pemerintah desa menjalankan kegiatan diluar RKPDesa, karena itu tidak diperbolehkan. Kecuali jika ada kebutuhan mendesak, seperti BLT DD, PPKM desa boleh melakukan perubahan". Ujarnya.

Musdes pada hari ini tidak hanya membahas tentang RKPDesa. Namun ada agenda lain yang juga perlu dimusdeskan, yaitu Pembentukan Panitia Lelang TKD ex Bengkok th 2021. Pembentukan panitia lelang TKD tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Samberan. Berikut adalah Susunan Panitia Lelang TKD ex Bengkok th 2021.

Pelindung : Kepala Desa Samberan
Ketua : H. Abdul Malik
Sekretaris : M. Ariyadi
Bendahara : M. Zaenal Arifin
Anggota :
1. Nursam
2. Al Impron
3. H. Yasmiran
4. Jaenuri
5. Nikmatur Rohmah
6. Anton Subiyantoro
7. Prihanto
8. Muhtarom

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Utama Desa Samberan No 001
Desa : Samberan
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon : 085230432797
Email : desasamberan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.089
    Kemarin:5.874
    Total Pengunjung:6.710.124
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.237.186.170
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Informasi Publik

Video Youtube