Selamat Datang Di Website Resmi Desa Samberan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Akses Layanan Informasi melalui "SILAW" Sistem Informasi Layanan Berbasis Aplikasi Whatsapp dengan menghubungi Admin Desa di No. Wa 085 850 224 695 -

Artikel

Penguatan Sistem Informasi Desa Kecamatan Kanor Tahun 2022.

10 November 2022 10:49:35  Admin Desa Samberan  82 Kali Dibaca 

Saat ini instansi Pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah bahkan desa dituntut untuk terbuka dalam mengelola Sistem Pemerintahan. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah sebagai bentuk untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Governance.

Salah satu upaya yang ditempuh ialah mensosialisasikan program atau hasil kegiatan melalui jejaring website, media sosial dan lain sebagainya. Langkah ini tentu bentuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi.

Apalagi didukung dengan keadaan masyarakat jaman ini, yang hampir setiap jiwa memiliki handphone. Dengan demikian sangat mudah bagi pemerintah untuk menyebarluaskan informasi melalui media jejaring sosial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Samberan, dengan memanfaatkan media sosial dan website dapat dengan mudah dan cepat menginformasikan kabar terupdate atau hal-hal penting lainnya.

Pemerintah Desa Samberan sendiri memiliki akun WhatsApp, Email, Instagram, Facebook dan Website Desa. Dengan akun medsos tersebut, Pemdes Samberan lebih cepat tentunya dalam menyebarkan informasi ke masyarakat.

Bentuk perhatian atau dukungan dari Pemerintah Kecamatan Kanor terhadap Pemerintah Desa. Diadakan Pelatihan atau Penguatan Sistem Informasi Desa (SID) Se Kecamatan Kanor pada Selasa, 8 November 2022 lalu.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Kanor agar setiap desa mampu mengelola website resmi desanya masing-masing.

Dalam pertemuan itu, Desa juga dituntut untuk selalu mengunggah dokumentasi kegiatan yang dilaksanakan. Melalui akun website resmi mereka, hal ini juga sebagai rekam jejak digital yang nantinya akan menjadi inventarisasi.

Seperti apa yang telah disampaikan, tentu dengan mengunggah dokumentasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas. Dan sebagai bukti bahwa Pemerintah Desa telah melaksanakan kegiatan yang telah ditetapkan sesuai APBDesa.

Oleh: R_di

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Utama Desa Samberan No 001
Desa : Samberan
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon : 085230432797
Email : desasamberan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11.303
    Kemarin:2.654
    Total Pengunjung:6.946.472
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.87.17.200
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Informasi Publik

Video Youtube