Selamat Datang Di Website Resmi Desa Samberan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Akses Layanan Informasi melalui "SILAW" Sistem Informasi Layanan Berbasis Aplikasi Whatsapp dengan menghubungi Admin Desa di No. Wa 085 850 224 695 -

Artikel

Sebanyak 155 Warga Desa Samberan Terima BLT BBM Siang Tadi.

09 September 2022 13:44:18  Admin Desa Samberan  121 Kali Dibaca  Berita Desa

Penyaluran Bansos BLT BBM bersamaan dengan BPNT tahap September 2022 telah dilaksanakan siang tadi di beberapa titik di Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Di Balai Desa Simbatan, Nglarangan, Tejo, Bakung, Tambahrejo, Kanor, Temu dan Gedongarum. 

Pada penyaluran bansos tahap ini ada 155 KPM warga Desa Samberan yang tercatat pada By Name By Address (BNBA). Dalam proses penyalurannya tadi, Desa Samberan bertempat di Balai Desa Simbatan dengan 3 Desa lainnya. Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 pagi sampai selesai. Dan penyaluran berjalan dengan tertib.

H. Yasmiran selaku Kasi Pelayanan Desa Samberan menuturkan kalau semua warga Desa Samberan yang telah ditetapkan sebagai penerima BLT BBM sudah tersalurkan semua.

"Alhamdulillah untuk Desa Samberan tidak ada kendala apapun. Semuanya sudah tersalurkan dengan jumlah penerima 155 orang."

Sebagai informasi bahwa saat ini bansos yang disalurkan sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dengan rincian sebagai berikut:

1. Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) merupakan BLT BBM untuk bulan September dan Oktober.

2. Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) adalah BPNT tahap September yang saat ini disalurkan tunai.

Menurut informasi yang kami dapatkan pada akun Instagram @kemensosri, bahwa bansos BLT BBM diberikan kepada KPM BPNT dan PKH. Dengan indeks bantuan Rp. 150.000,- /bulan selama 4 bulan (September - Desember 2022) yang disalurkan secara dua kali Rp. 300.000,- /salur.

Selanjutnya, Kementerian Sosial akan bekerja sama dengan PT POS Indonesia dalam hal proses penyaluran seperti pada sebelumnya. Petugas akan menuju ke titik-titik lokasi yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah sebagai tempat penyaluran bansos tersebut.

Harapannya dengan adanya program bansos ini dapat meringankan beban serta melindungi daya beli masyarakat prasejahtera atas tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

Lebih-lebih pasca Pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM jenis penugasan seperti Pertalite dan juga Solar Subsidi hingga Pertamax sejak 3 September 2022.

M. Ariyadi (operator sosial) mengatakan memang benar bahwa BLT BBM ini diberikan kepada KPM BPNT dan PKH sesuai keputusan Kemensos, akan tetapi pada faktanya tidak semuanya yang dapat. Jadi bagi warga yang tidak menerima harap bersabar karena memang datanya ini dari pusat.

Oleh: _admin3

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Wilayah Desa

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Utama Desa Samberan No 001
Desa : Samberan
Kecamatan : Kanor
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62193
Telepon : 085230432797
Email : desasamberan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:7.919
    Kemarin:4.613
    Total Pengunjung:6.921.075
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.200.68
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

Informasi Publik

Video Youtube