Pendeteksian Sumber Air PAMSIMAS di Desa Samberan

Samberan-Bjn.desa.id. – Kesekretariatan Daerah Bojonegoro bagian SDA (Tim Geolistrik), bersama kelompok tim pelaksanan Program Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (PAMSIMAS) Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Telah melakukan pendeteksian sumber air, dengan metode Geolistrik. Kamis siang (08/03)

Metode Geolistrik ini dilakukan, agar memudahkan tim pelaksana Program Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (PAMSIMAS), untuk mendapatkan lokasi sumber air yang besar dan di jadikan sebagai lokasi pengeboran Program PAMSIMAS.

Lokasi pengeboran sendiri ada 3 titik, yaitu yang pertama di Dusun Samberan, kedua di Dusun Jumo Etan dan Yang Ketiga di Dusun Jumo Kulon.

Menurut Dwi Ari Cahyono, selaku Ketua tim pelaksana menyatakan, bahwa dengan adanya program PAMSIMAS diharapkan dapat memberikan kemudahan akses air bersih, untuk konsumsi dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat Desa Samberan.

“Apalagi disaat musim kemarau dimana Desa Samberan ini termasuk Daerah yang dikategorikan sulit mendapatjan sumber air bersih”. Jelasnya./(Asr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*