Kegiatan Posyandu BADUTA Tetap Jalan Ditengah Corona

Samberan-bjn.desa.id. Wabah Corona memang tengah menghantui warga masyarakat, termasuk warga Desa Samberan. Hal tersebut menimbulkan dilema dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan maupun layanan publik seperti juga kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 10.

Seperti biasa, bulan ini Posyandu dilaksanakan di Balai Desa Samberan. Hanya saja tidak semua anak dihadirkan di balai desa demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan massa ditengah merebaknya wabah virus Covid 19. Anak-anak yang berusia 0 sampai 2 tahun (BADUTA) dipilih sebagai sasaran kegiatan kali ini, sedangkan yang berusia 3 sampai 5 tahun diberikan makanan tambahan/gizi dengan cara diantarkan ke rumah masing-masing.

Dalam kegiatan Posyandu, para ibu diajak untuk berperan aktif memantau perkembangan anaknya. Mulai dari berat badan, tinggi badan, kesehatan, jadwal imunisasi dipantau oleh para kader Posyandu. Identifikasi bayi dengan gejala kurang gizi, stunting, maupun gangguan kesehatan lainnya dilaksanakan dengan teliti, sehingga diperoleh data valid tentang perkembangan anak.

Kegiatan Posyandu sangat penting sebagai deteksi dini kondisi kesehatan balita yang ada di Desa Samberan. Ayo ke POSYANDU….!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*