Imunisasi Difteri di Desa Samberan.

  • Posyandu Tangani Kesehatan Jiwa

    samberan-bjn.desa.id. Ada sebuah pepatah “Akal yang sehat terletak pada badan yang sehat”. Hal ini menunjukkan pentingnya kegiatan yang mendukung kesehatan jasmani. Meski saat ini banyak […]

  • PEMBANGUNAN TEMBOK PENAHAN TANAH

    Samberan-bjn.desa.id – Pemerintah Desa Samberan, Kecamatan Kanor, Kab. Bojonegoro. berusaha mengatisipasi tanah jalan yang labil. salah satunya dengan membangun tembok penahan tanah ( TPT ) […]

  • PMI Ramaikan Jalan Sehat di Samberan

    Banyak cara untuk merayakan kemerdekaan. Berbagai kegiatan positif bisa dilaksanakan. Mulai dari perlombaan, hiburan, pengajian dan lain sebagainya. Semua kegiatan tentu dalam rangka menyemarakkan peringatan […]

Samberan-Bjn.desa.id – Puskesmas Kanor Bersama Pemerintah Desa samberan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan imunisasi massal dengan pemberian vaksin utuk mencegah penyakit Difteri melalui program Outbreak Respons Immunization (ORI). Langkah ini dilakukan sebagai respons cepat terhadap berkembangnya kasus difteri di Indonesia. Kamis (08/03)

Imunisasi ORI Difteri yang dibantu beberapa personil dari petugas kesehatan 15 orang, TNI 1 personil, POLISI 1 personil, dan Kader Posyandu 23 orang termasuk Kepala Desa.

Dengan hadirnya Babinkhamtibmas yang sering di sapa Pak Dwi. memberikan bimbingan penyuluhan tentang pentingnya imunisasi difteri utk menjaga kekebalan tubuh dari Virus yg mengakibatkan penyakit difteri yg bisa menular melalui udara yg dihirup melalui saluran pernafasan.

Sementara itu Kepala Desa Samberan Arif Rahman menjelaskan, Imunisasi dilaksanakan di dua tempat. Tempat pertama di Balai Desa Samberan sasaranya ialah anak Balita yang jumlahnya 142 anak. Tempat yang kedua di SDN 1 Samberan sasaranya anak TK dan SD yang jumlahnya 156 anak.

“Diharapkan dengan di gelarnya kegiatan penyuntikan Vaksin Difteri ini berdampak positif bagi kesehatan anak-anak dan masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan untuk pencegahan penyakit”. Pangkasnya./ (Asr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*